Home / Liputan Pesantren / Hari ke empat porsa PPTA berdendang

Hari ke empat porsa PPTA berdendang

    Al mujadalah (Debat bahasa arab)

Tanggal 26 Desenber 2012  Jam 08.00 . kini dalam Acara PORSA terlaksananya perlombaan Almujaddalah .Juri dalam perlombaan ini dipimpin oleh Ust.Hadzikun Nuha .Yang menyampaikan pembahasan dengan ” MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN DENDA Rp.10.000  yang menjadi tolak ukur adalah bahasa resmi yaitu bahasa arab .Yang diikuti oleh masing – masing qobilah yang dipimpin oleh jubir  setiap qobilah.Dari ASIA Dipimpin oleh Anisa Dewi Fatimah ,COSACA oleh Saiful Bakri,CITY Dipimpin oleh Faiz Uaidir Rohman ,HIKASARI dipimpin oleh Nilal Azmi ,ABS Dipimpin oleh Bahriatul Ulum,UNAITED Dipimpin oleh Yazid Bastomi,UC Dipimpin oleh Khoirul Anwar.Alhamdulillah ,setelah perlombaan Mujaddalah berlangsung dngan pemikiran yang berbeda – bada.Semoga semua pendapat para masing -masing qobilah bisa menjadikan manfaat dan hikmah dan bisa menuju mental dan kelancaran santri .

 

 

Musabaqoh Syi’ir

Selain Almujaddalah ,pada hari yang sama jam 14.30 PPTA mengadakan lomba Syi’ir dengan juri Ust.Mashar Alfi Asmawi ,Ust.Shofakul Muttaqin ,Ust.Abbas Bahriya .Pada Perlombaan ini setiap qobilah mengeluarkan 6 sampai 10 orang  ,dengan durasi waktu 10 menit. Para qobilah terlihat asyik mendendangkan alunan syi’irnya yang diiringi oleh tepuk tangan para penonton .Tidak hanya itu ,salah satu jurinya pun tak mau kalah untuk menampilkan syi’irnya.

 

Musabaqoh Al kitobah

Pada jam 20.00 PPTA mengadakan musabaqoh Al kitobah atau biasa disebut perlombaan pidato.Perlombaan ini bukan sekedar pidato Bahasa Indonesia saja tapi pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. stiap qobilah mengeluarkan tiga peserta.perlombaan ini berjurikan tiga ustadz/ ustadzah yaitu Ustadz Sofakul Muttakin,Ustadz Hadzikun Nuha dan Ustadzah Layinatul Kasanah.

Check Also

IMG_20170922_172412

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

Alkamalblitar.com- Kamis malam (21/9) bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H, pendopo KBIH Al-Kamal ramai oleh …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com