Home / Liputan Pesantren / Penyuluhan Pentingnya Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Pesantren

Penyuluhan Pentingnya Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Pesantren

Alkamalblitar.com- Selasa (29/11), Pon Pes Terpadu AL-Kamal bekerja sama dengan pihak puskesmas kecamatan wonodadi untuk mengadakan penyuluhan akan pentingnya hidup bersih dan sehat di lingkungan pesantren. Penyuluhan ini diikuti oleh seluruh pengurus firqoh dan pengurus kesehatan kamar. Diadakannya acara ini adalah dengan tujuan agar santri-santri dapat menjalankan hidup sehat di pesantren.

Acara di mulai seusai sholat ashar berjamaah dengan dipandu oleh Ahmada Fahma sebagai pembawa acara. Adapun rentetan acara yakni pertama membaca surat al-fatihah dilanjutkan dengan qiro’tul qur’an oleh Imrotul Fadhilah kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ustadz Fahrudin Ar Rozy yang dalam hal ini menggantikan ketua pondok yang sedang berhalangan hadir menyampaikan saambutan.

Sesi materi penyuluhan kali ini diisi oleh 3 orang tutor yaitu Bpk Didik Andi, yang menyampaikan sambutannya  tentang penyakit hepatitis A, Ibu Nanik Andayani yang menyampaikan tentang PHBS serta Bu Catur yang menyampaikan tentang bahaya demam berdarah.

Penyuluhan kali ini diikuti dengan antusias oleh para peserta yang dapat dilihat dari para peserta yang aktif bertanya saat sesi Tanya jawab dan tidak adanya santri yang tidak memperhatikan tutor saat menyampaikan materi. Acara diakhiri dengan do’a oleh Ustadz Zunaidi Abbas.[Tata_red]

Check Also

Sholawat Al Barzanji Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1439H.

Alkamalblitar.com- Allahummasholli ‘ala Sayyidina Muhammad. Lantunan sholawat pun didendangkan, dinginnya malam dan terangnya cahaya menjadi …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com