Home / Liputan Pesantren / Safari Ramadhan Bersama Dai-Dai Muda Al-Kamal

Safari Ramadhan Bersama Dai-Dai Muda Al-Kamal

Alkamalblitar.com- Jumat(16/6), Al-Kamal kembali menyapa masyarakat luar dengan rutinitas agenda safari ramadhan yang dilaksanakan di Kec.Pogalan Kab.Trenggalek dalam rangka syi’ar agama. Safari ramadhan kali ini diisi oleh dai-dai muda Al-Kamal dari tingkat wustho yang disebar di delapan titik dalam dua desa, Ngulan Kulon dan Wates kec. Pogalan Kab. Trenggalek yang bertempat di masjid-masjid dan mushola-mushola sekitar.

Tim safari romadhon yang terdiri dari tujuh da’i dan da’iyat serta beberapa pendamping tiba dilokasi (rumah singgah) beberapa menit sebelum adzan maghrib berkumandang. Bertempat di desa Ngulan Kulon yaitu rumah salah satu santriwati Al-Kamal yaitu saudari Dwi Afifah acara di awali dengan buka puasa bersama dengan beberapa warga desa Ngulan Kulon. Acara dilanjutkan dengan melakukan sholat tarwih di titik masing-masing, dilanjutkan dengan penyampaian kultum oleh para da’i.

Kegitan ini ditanggapi positif oleh masyarakat sekitar. Bahkan seorang pengurus ta’mir masjid mengaharapkan akan adanya agenda-agenda seperti ini. “acara ngeten niki niku diarep-arep lo mas lek mboten enten. Mergo warga kene iku demen mas, rame lek wonten ngeten iki.” Ujar bapak Ya’qub salah satu pengurus ta’mir masjid desa Ngulan Kulon.

Selain dalam rangka syiar agama dan silaturahmi, safari romadhon juga bermnfaat untuk memupuk bibit-bibit generasi da’i Islam, melatih mereka dalam bersyiar menyebarkan ajaran agama dengan metode-metode hikmah dan mau’idzhoh hasanah khususnya pada masyarakat awam di desa-desa pedalaman. Serta mengharapkan keberkahan dari ilmu yang telah digali di pondok pesantren Al-Kamal.[agi.red]

Check Also

Sholawat Al Barzanji Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1439H.

Alkamalblitar.com- Allahummasholli ‘ala Sayyidina Muhammad. Lantunan sholawat pun didendangkan, dinginnya malam dan terangnya cahaya menjadi …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com