Home / Liputan Khusus Porsa / Lagu-Lagu Islami Bergema di Al-Kamal
Lomba Karaoke Islami

Lagu-Lagu Islami Bergema di Al-Kamal

Alkamalblitar.com- Masih dalam serangkaian agenda tahunan PORSA, hari ini Rabu, 20 Desember 2017 lomba yang dilaksanakan adalah debat bahasa Arab, dan bahasa Inggris, pertandingan sepak takraw, yang dilaksanakan di apangan MAN 3 Bitar, catur, yang dilaksanakan di Musala Al-Firdas MAN 3 Blitar lantai 2, dan lomba karaoke Islami.

Musabaqah debat bahasa Inggris atau MDBI diaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, di syurfah masjid Al-Kamal. MDBI kali ini menghasilkan 5 tim yang berhak meanjutkan ke babak semi-final. Kelima tim tersebut adalah delegasi dari ABS As-Syamaly, ASIA, Iksanta UCY, ABS As-Syarqi, dan Iksanta CITY. Debat yang digunakan adalah ASIAN Parlementary Debate, dengan tiga orang dewan juri yaitu Ust. Syaiful Qowi, Ustdzh. Fina Faiqotul Husna, dan Ukhty Dhea Ratu Biuti Mahera. Babak semifinal, dan final dari MDBI akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017, pada tempat yang sama pada pukul 13.30 WIB.

Tidak jauh berbeda dengan MDBI, Musabaqah debat bahasa Arab (MDBA) dilaksanakan pada sore harinya, mulai pukul 14.00, di syurfah masjid Al-Kamal. Pada MDBA kali ini yang menjadi dewan juri adalah Ust. Ahmad Asyad Alghifari, dan Ust. Bika Nasrulloh. Babak semifinal, dan final dari MDBI akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017, pada tempat yang sama pada pukul 07.30 WIB. Baik MDBA maupun MDBI, para peserta diberi waktu 5 menit untuk menyampaikan argumen mereka, dengan pada 2 menit terakhir pihak lawan diperbolehkan menyampaikan sanggahannya. Mosi yang akan diperdebatkan diberikan 1 jam sebelum perlombaan berlangsung.

Pada malam harinya di panggung PORSA 21, lomba yang diaksanakan adalah karaoke islami yang diikuti 2 delegasi dari masing-masing qobilah, satu untuk Bahasa Arab, dan satu untuk Bahasa Inggris. Peserta hanya diberbolehkan membawakan lagu yang telah ditentukan oleh panitia, mereka hanya perlu mengumpulkan lirik lagunya sebanyak 3 copy, selambat-lambatnya sehari sebelum perlombaan. Dewan juri pada perombaan ini adalah Ustdzh. Kusmiasih, dan Ustdzh. Fina Faiqotul Husna.(tat’s.red)

Beberapa dokumentasi lomba:

Lomba Debat 2 Bahasa

 

Lomba Catur Pa dan Pi

 

Lomba Sepak Takraw

Check Also

Porsa XXI Masih Berlanjut

Alkamalblitar.com- Hari terakhir PORSA 21 (23/12) diisi dengan pertandingan final sepak takraw, tenis meja, final …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com