Home / Liputan Khusus Porsa / Tetap Sukseskan Porsa XXI Hingga Akhir
Final Futsal PORSA XXUI

Tetap Sukseskan Porsa XXI Hingga Akhir

Alkamalblitar.com- Agenda PORSA pada hari Kamis (21/12) dikosongkan sama sekali. Hal itu dilakukan oleh panpel untuk menghormati pengasuh pesantren, KH. Hafidz Lutfi yang berpulang pada hari itu.

Untuk memastikan agenda PORSA tetap berjalan, maka 7 perlombaan dihapuskan. 7 perlombaan tersebut adalah Miss Al-Kamal, Membaca Berita, Lari 100 m, Lari 1 km, Estavet, Desain Koran, dan Jumbas. Selain itu, agenda selanjutnya dilaksanakan di tempat tertutup, dan hanya boleh dihadiri oleh peserta, panpel, dan dewan juri perlombaan.

Menyesuaikan perlombaan yang dihapus itu, jadwal PORSA pun direvisi. Pada hari Jumat (22/12) perlombaan yang dilaksanakan adalah Menulis Berita, mulai pukul 07.30 di gedung Rusun Nawa. Pada perlombaan ini peserta diberi waktu 1 jam untuk wawancara, dan 2 jam untuk menuliskan beritanya. Tema yang diambil adalah pembukaan PORSA 21. Lomba ini diikuti oleh 2 delegasi dari setiap qobilah, satu dari tingkat ula, dan satu dari tingkat wustho. Di waktu yang sama dengan pelaksanaan lomba ini, dilaksanakan pula pertandingan final futsal di MAN 3 Blitar lokal timur. Pertandingan ini menghasilkan Central of IKSANTA sebagai juara I, IKSANTA United sebagai juara II, dan ABS As-Syamaly sebagai juara III. Pada sore harinya, di MAN 3 Blitar dilangsungkan pertandingan final bola voli, juara I Pi diraih oleh IKSANTA United, juara II Central of IKSANTA, dan juara III IKSANTA CITY. Sedangkan juara I Pa Corner of IKSANTA, juara II ASIA.

Di Aula HM, sejak pukul 07.30 dilangsungkan juga lomba pidato 3 bahasa. Dengan waktu ISHOMA 11.00-11.30, lomba pidato yang diikuti oleh 30 peserta  ini dinilai oleh Ust.Zaki Ahmad Fauzi, Ust.Ahmad Asyad Alghifari, dan Ustdh.Fina Faiqotul Husna. Mulai pukul 19.30 malam harinya, di Aula HM dilangsungkan lomba Qiro’atul Kutub atau MQk, dengan KH.Ahmad Hasanudin, dan Ust.Masyhar, sebagai dewan jurinya. Lomba ini diikuti oleh 2 delegasi dari setiap qobilah, satu dari tingkat ula, dan satu dari tingkat wustho.(tat’s.red)

Check Also

Porsa XXI Masih Berlanjut

Alkamalblitar.com- Hari terakhir PORSA 21 (23/12) diisi dengan pertandingan final sepak takraw, tenis meja, final …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com