Home / Liputan Pesantren / Resmi: Penetapan Bahasa PPTA
Penyerahan Cinderamata oleh Musyrif Ma'had kepada Muhadir

Resmi: Penetapan Bahasa PPTA

Alkamalblitar.com- Selasa, 02 Januari 2018, Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal melaksanakan acara rutin tahunan yaitu taqrirotul lughah, penetapan bahasa resmi bagi santri baru dan penguatan bahasa bagi santri lama. Yang dihadiri oleh Ust. Ahmad Muhdhor Aly Lc. M.Pd.I.

Acara ini dimulai pada pukul 20.30 WIB bertempat di pendopo KBIH Al Kamal. Acara dipandu oleh Yuni Annurussobah dan dibuka dengan pembacaan suratul fatihah. Di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Khoirul Anwar. Acara yang ketiga adalah sambutan dari raisul ma’had Ust. Minannur Rohim,S.Pd.I. Kemudian dilanjutkan acara inti yang dimoderatori oleh Ust. Afrizal Nur Ali Syah Putra, S.Pd yang diawali dengan pembacaan kurikulum vitae dan dilanjutkan dengan penyampaian beberapa materi dalam belajar bahasa arab oleh Ust. Muhdhor Aly Lc. M.Pd.I.

Beberapa isi dari materi beliau adalah tentang motifasi agama, motifasi terbesar dalam pembelajaran bahasa arab. Beliau juga menyampaikan tujuan mempelajari bahasa arab yang terpenting dalam suatu pembelajaran bukan membosankan atau tidaknya suatu metode. Akan tetapi yang terpenting adalah rasa semangat dalam individu.

Acara terakhir doa yang dipimpin oleh Musyrif ma’had, Dr. KH. Asmawi, M.Ag. Selanjutnya penyampaian nidhom dan penetapan bahasa resmi PPTA yang disampaikan oleh Ust. Khoirul Umam.[TAU_Red]

Berikut beberapa dokumentasi:

Penyampaian materi oleh Ust. Ahmad Muhdhor Aly, Lc. M.Pd.I
Sambutan Ketua Markazy PPTA
Santri-santri putra PPTA dalam acara Taqrirotul Lughoh
Santri-santri putri PPTA dalam acara Taqrirotul Lughoh

 

Check Also

Penutupan Paket Semester dan Kegiatan Pondok

Alkamalblitar.com- Sabtu malam (23/12), di gelar acara Penutupan Paket Semester dan Kegiatan Pondok. Hal ini …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com