Home / Liputan Pesantren / Haul Masyayikh Bersama Jamaah Al-Khidmah

Haul Masyayikh Bersama Jamaah Al-Khidmah

Alkamalblitar.com- Dalam rangka memperingati 40 hari setelah wafatnya KH. Hafidz Luthfi, dan Haul Masyayikh, Pondok Pesanren Terpadu Al-Kamal mengadakan pembacaan manakib bersama dengan jamaah manakib Al-Khidmah, pada hari Sabtu, 9 Februari 2018. Acara ini dihadiri kurang lebih tiga ribu jamaah yang terdiri dari anggota jamaah manakib Al-Khidmah, seluruh pelajar di lingkungan PPTA, dan santri beserta wali santri PPTA, dengan menggunakan pakaian serba putih.

Dengan bertempat di lingkungan Pondok pesantren Terpadu Al-Kamal, acara dimulai sejak pukul 7 pagi dengan tawasul yang dilanjutkan dengan pembacaan manakib. Kemudian berlanjut dengan sambutan oleh Dr.KH. Asmawi Mahfudz, M.Ag, sebagai pengasuh PPTA. Acara berlanjut dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Muhammad Najib Zamzami, seorang pembimbing Jamaah Al-Khidmah wilayah Kediri. Acara berakhir pada pukul 11.30 wib, dengan pembacaan doa. Acara berlangsung dengan lancar, dan diikuti dengan antusias oleh para hadirin.

“Haul tahun ini lebih meriah dari pada tahun sebelumnya, dengan bertambahnya jumlah hadirin yang berasal dari berbagai daerah. Bahkan banyak dari mereka yang berebut tempat yang paling depan untuk mengikuti acara, padahal tempat sudah dipenuhi hadirin yang datang lebih dahulu. Semoga haul masyayikh Al-Kamal ke depannya berlangsung lebih meriah, dengan fasilitas yang lebih memadai.” Ujar Nadia Lami’a Salsabila, salah seorang panitia haul tersebut. (tat.Er.red)

Check Also

Taftiis al Kutub Jadi Pembuka Ujian Madrasah

Alkamalblitar.com- Ujian al Mustawa al Awwal Madrasah Diniyah Al Kamal akan segera dilaksanakan. Ujian yang …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com