Home / Liputan Pesantren / ANNUAL FESTIVAL 2018

ANNUAL FESTIVAL 2018

Alkamalblitar.com- Sebelum menuju pada acara inti yakni Haflatul Wida’, Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal mengadakan beberapa rangkaian acara, salah satunya ialah Annual Festival yang dilaksanakan pada malam Jum’at, 3 Mei 2018 yang diikuti oleh seluruh santri PPTA dengan bertempat di sepanjang halaman rusunawa dan surfah masjid. Acara ini dimulai pada pukul 20.30, sedikit bergeser dari rencana awal yang sebenarnya dimulai pada jam 19.30 dengan Ahmad Zidni Zainul Ihsan, Aditya Krisda Cahna, dan Moh. Deni Irawan ssebagai MC dalam Annual Festifal 2018 ini.

Annual Festival adalah acara tahunan yang dilaksanakan sehari sebelum acara Haflatul Wida’. Di mana dalam acara ini, santri bebas mengekspresikan diri mereka melalui tampilan yang mereka bawakan. Khususnya bagi santri kelas tiga yang akan wida’, agar sebelum lulus ada acara yang dapat dikenang nantinya. Pada dasarnya acara Annual Festival kali ini sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja untuk MC tahun ini menggunakan tema unyil dengan pakaian jadul yang dikenakan. Berbeda dengan tahun kemarin yang menggunakan tema 1001 malam. Dalam acara Annual Festival ini, setiap firqah diberi durasi waktu sekitar 15 menit dengan pembagian waktu pada setiap penampilan. Namun, karena kurangnya persiapan, ada beberapa tampilan yang akhirnya melebihi durasi.

Acara Annual Festival ini sendiri mulai diadakan sekitar 2-3 tahun yang lalu untuk mengganti acara pra wida’ yang pelaksanaannya diadakan bersamaan dengan haflatul wida’ sendiri. Digantinya pelaksanaan pra wida’ hingga berubah nama menjadi Annual Festival ini adalah untuk mempersingkat waktu dalam pelaksanaan haflatul wida’. “Untuk acara malam ini sangat meriah dan khususnya tampilan dari kelas 3 sangat memuaskan. Kebersamaannya sangat menonjol. Semoga tahun depan Annual Festival bisa lebih meriah dan untuk panggungnya juga lebih dihias lagi agar lebih menarik.” Ucap Nadia Lamia Salsabilla, selaku santri kelas tiga. (erica.red)

 

Check Also

Pembukaan Kegiatan Pesantren 1439 H

Alkamalblitar.com- Setelah kegiatan pesantren libur panjang hari raya, pada Senin malam (16/7) dilaksanakan pembukaan kegiatan …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com