Home / MAJELIS TA’LIM

MAJELIS TA’LIM

Di Pondok Pesantren Al Kamal, terdapat beberapa majelis ta’lim yang bersifat rutinan dan eksistensinya hingga kini semakin kuat dan dirindukan oleh masyarakat Desa Kunir dan sekitarnya. Adapun majelis ta’lim yang dimaksud adalah:

1. Pengajian Tafsir Jalalain 

Majlis Tafsir jalalayn  dilakukan setiap malam Sabtu setelah jama’ah shalat Isya’ oleh pengasuh Pesantren al-Kamal, Ust. Dr. Asmawi Mahfudz, M.Ag.  dengan merujuk kepada kitab tafsir Jalalayn. Sebuah buku tafsir karangan imam Jalaludin al-Suyuti dan Jalal al-Din al-Mahali. Dua ulama tafsir terkemuka dalam madhhab Syafi’I, yang banyak dikaji di pesantren-pesantren Indonesia. Pengajian tersebut diikuti oleh orang-orang tua, para pemuda dan pemudi, maupun oleh orang-orang yang sudah lanjut usia.

2. Pengajian Ahad Wage

Majlis pengajian Ahad Wage, dilakukan setiap sebulan sekali pada hari Ahad wage diikuti oleh para alumni, masyarakat, para guru, dan santri Pondok Pesantren al-Kamal. Dalam rangka memperdalam ilmu Tasawuf dan menyambung tali silaturrohim dengan para alumni yang sudah bertebaran dimana-dimana sesuai dengan bagiannya masing-masing.

 

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com