Home / Liputan Khusus Porsa 2016 / Iksanta Ucy Sabet Trofeo Musyrif
Rois Aam PPTA, Ust. Ahmad Minanurrahim. S.Pd.I saat menyerahkan trofi musyrif kepada ketua tim Iksanta Ucy

Iksanta Ucy Sabet Trofeo Musyrif

Alkamalblitar.com- Iksanta Ucy semakin mempertegas hegemoni IKSANTA di Al Kamal. Pasalnya, pada gelaran PORSA terbaru ini, pecahan tim asal kota marmer tersebut, mampu kembali menyabet juara umum. Ini merupakan kali kedua Iksanta Ucy menahbiskan diri menjadi yang terbaik setelah tahun 2012 lalu. Lebih istimewa lagi, mereka mampu merebut mahkota juara dari tim sekota, Central Iksanta.

Penyerahan Trofeo Musyrif kepada ketua Iksanta Ucy, M. Fahrudin Baqi, dilakukan oleh Rois Aam Pondok Pesantren Terpadu al Kamal, Ust. Ahhmad Minanurrahim, S. Pd.I pada sesi terakhir malam puncak  PORSA ke 20 yang digelar pada Ahad 1/1 yang lalu.

Keberhasilan Iksanta Ucy dalam merebut Trofeo Musyrif kali ini, tidak dilalui dengan mudah. Hal itu terbukti, perolehan poin Iksanta Ucy ditempel sangat ketat oleh tim sekota yang lain, Corner of Iksanta.

Sebagai tim paling muda, Corner of Iksanta mampu membuktikan diri untuk memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada Iksanta Ucy. Bukti sahihnya, hingga penghitungan poin terakhir, kedua tim mengumpul poin yang sama, 37 poin!

Selanjutnya, penentuan juara ditentukan dengan perolehan medali emas terbanyak. Namun, lagi-lagi kedua tim mencatatkan medali emas yang sama, sebanyak 8 buah. Dengan begitu penentuan juara harus ditentukan melalui medali perak terbanyak.

Kali ini Corner Iksanta harus mengakui keunggulan Iksanta Ucy dengan 4 perak berbanding 5 perak. Maka dengan demikian, Iksanta Ucy memastikan diri sebagai juara umum PORSA 2016 dan sekaligus menjadi tim pertama yang behasil memenangi Trofeo Musyrif sebanyak dua kali sejak era pemekaran tim peserta.

Congratulation, Iksanta Ucy! [Mikho-Saeff.Avd]

Check Also

Sukses Besar, PORSA ke-20 Resmi Ditutup

Alkamalblitar.com- Selesai sudah PORSA 2016, tepat pada Minggu malam (1/1). Acara penutupan tersebut adalah Malam …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com