Home / Liputan Pesantren / Al-Kamal Peringati HUT RI Ke-73
Upacara HUT RI ke-73 oleh seluruh santri

Al-Kamal Peringati HUT RI Ke-73

Alkamalblitar.com- Dalam rangka ikut memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, Pondok Pesaantren Terpadu Al-Kamal menyelenggarakan upacara bendera pada Jumat, 17 Agustus 2018 di halaman MAN 3 Blitar. Upacara ini diikuti oleh seluruh civitas akdemika PPTA dengan Dr.KH. Asmawi Mahfudh,M.Ag sebagai pembina upacaranya.

Khoirun Nisa Rizqi Safitri sebagai pembaca protokol upacara memulai upcara pada pukul 08.00 WIB. Dengan dipimpin oleh Ahmad Zidni Zainul Ihsan, upacara terlaksana dengan khidmat. Pada upacara ini, selain pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Khoirun Nisa’ dan pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dibacakan pula teks proklamasi kemerdekan Indonesia oleh Ahmad Asyad Al-Ghifari. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Aldi Feriansyah, Bagas Pamungkas, dan Fendi Rama. Upacara berlangsung selayaknya upacara pada umumnya, hanya saja saat mengheningkan cipta tidak diiringi dengan lagu melainkan dengan pembaacaan Surat Al-Fatihah untuk para pahlawan bangsa.

Upacara kali ini bertemakan disiplin, prestasi, dan kebudayaan. Menurut Dr.KH. Asmawi Mahfudh,M.Ag yang disampaikan dalam amanatnya, disiplin diwujudkan dengan cara istiqomah dalam kebaikan dan semangat dalam belajar untuk mendapat prestasi, yaitu kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Sedangkan kebudayaan adalah kebiasaan baik yang harus dilestarikan. Sebgai santri, budaya yang harus ditunjukkan adalah peran aktifnya sebagai warga negara yang baik dan berakhlaqul karimah. Pesan beliau “ Mari jadikan hari kemerdekaan ini sebgai momentum untuk disiplin, berprestasi, dan melestarikan budaya akhlaqul karimah”. (tat’s.red)

Check Also

PERINGATAN TAHUN BARU 1440 HIJRIYAH

Alkamalblitar.com- Hari ini, tepatnya pada hari kamis, 13 September 2018/4 Muharram 1940 H keluarga besar …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com