Home / Liputan Pesantren / Farewell Party, ‘Alumni Mengabdi’ Berakhir
Muhadhoroh, salah satu upaya untuk meningkatkan maharoh kalam di Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal

Farewell Party, ‘Alumni Mengabdi’ Berakhir

Alkamalblitar.com- Kamis malam, tanggal 4 Juli 2019, Pondok Pesantren Al-Kamal mengadakan penutupan sebuah program kebahasaan di Pendopo KBIH Al-Kamal yang kemarin sudah dibuka pada Hari Senin tanggal 1 Juli 2019. Program itu bernama “Alumni Mengabdi”. Program ini diikuti oleh seluruh santri kelas 2 dan 3 baik tingkat Ula ataupun tingkat Wustho.

Sesuai dari namanya bahwa program itu ditujukan untuk para alumni yang ingin mengabdikan dirinya untuk pondok pesantren. Ini adalah program baru pondok pesantren yang diharapkan bisa menambah kemampuan dan kemauan santri dalam berbahasa baik bahasa Arab ataupun bahasa Inggris.

Inilah puncak dari program tersebut. Kita menyebutnya Farewell Party atau dalam bahasa Indonesianya adalah pesta perpisahan. Dalam Farewell Party ini para santri menunjukkan kebolehan kebolehannya dalam berbahasa. Mulai dari menyanyi, drama, menerjemahkan lagu bahasa Indonesia ke dalam bahasa Arab, dan lain sebagainya. Acara penutupan ini dibawakan oleh dua orang alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal, akhi Fauzi Al-Azizi dan akhi Al-Faris. Acara ini berlangsung begitu meriah. Para santri terlihat begitu antusias mengikuti acara ini.

Di ujung acara dibacakan the winner untuk setiap penampilan baik dari bahasa Arab ataupun bahasa Inggris. Pemenang dari Bahasa Arab adalah kelas Bahasa Arab Wustho 1. Sedangkan pemenang dari bahasa inggris adalah kelas Bahasa Inggris Wustho 3.(an_nisaafia.red)

Check Also

PPTA Muludan, KH. Asmawi Mahfudz: Tugase Santri Kuwi Abot, Santri Kuwi Kader Ulama’, Ulama Kuwi Warotsatul Anbiya

Alkamalblitar.com – Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal (PPTA) menggelar muludan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com