Home / Liputan Pesantren / Hadapi Ujian, Santri Al Kamal Gelar Paket Semester

Hadapi Ujian, Santri Al Kamal Gelar Paket Semester

Tekun: Beberapa santri sedang belajar dalam program Paket Semester

Ujian semester telah tiba, tentunya semua siswa dituntut untuk belajar lebih giat. Untuk mengatasi hal tersebut Pondok Pesantren Terpadu Alkamal mengadakan program paket semester, yang untuk semester ini telah di buka pada hari kamis tanggal 29 November 2012 sekitar pukul 19.30 WIB. Acara tersebut di buka lebih awal karena mulai hari senin tanggal 03 Desember 2012  para santri yang bersekolah formal di MA dan MTs akan melaksanakan ujian semester satu yang akan di susul oleh siswa SMP dan SMK pada tanggal 10 Desember 2012.

Setelah ujian sekolah formal, akan dilanjutkan dengan ujian Madrasah  Diniyah yang rencananya akan digelar mulai tanggal 15 Desember 2012. Program paket semester ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 minggu kedepan. Progam ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan yang sebesar-sebesarnya bagi santri untuk mempersiapkan diri dalam ujian.

Acara pembukaan diikuti oleh seluruh santri PP Terpadu Al Kamal. Dalam pembukaan acara itu juga dihadiri oleh pengasuh PP Terpadu Al Kamal yaitu K. Dr. Asmawi Mahfud, M.Ag. Dalam sambutanya beliau berpesan kepada seluruh santri agar selalu mangamalkan 5 prinsip obat hati, agar selalu mendapat petunjuk dari Allah saat melaksanakan ujian. Beliau menambahkan pula agar para santri tidak menyia-nyiakan waktu yang diberikan. Acara tersebut berakhir pukul 20.30 dan ditutup dengan do’a yang langsung di pimpin oleh beliau. (Rizal-Yazid)

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

No comments

  1. Thun ini paket semesternya lebh ekstra lagi,krna muridya lbh bnyak

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com