Home / Liputan Pesantren / Jourtea Raih Tempat Keempat dalam 3D Bulletin Contest

Jourtea Raih Tempat Keempat dalam 3D Bulletin Contest

Tim Jourtea dalam lomba 3D Bulletin Contest Sabtu (29/9)

Jourtea Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal berhasil membukukan tempat keempat dalam 3D Bulletin Contest and Math Olympiad se eks-Karesidenan Kediri yang digelar di STAIN Tulugagung Rabu (29/09/12). Acara yang bertema “Meningkatkan intelektualitas dan kreatifitas matematika dalam kompetisi dan prestasi” itu, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika (HMPS-TMT) STAIN Tulungagung.

Tim Jourtea yang beranggotakan tiga orang, Arrozi, Khoironi, dan Busro tersebut harus bersaing “mati-matian” melawan 15 tim lainnya. Untuk mewujudkan itu, persiapan yang mereka lakukan sungguh menguras tenaga dan pikiran. “lomba ini sangatlah besar, untuk itu persiapan kami juga tidak kalah besar. Karena status kami adalah santri, persiapan yang kami lakukan hanya terbatas, oleh karena itu kami mencari waktu luang di malam hari, yaitu setelah diniah sampai akhirnya kami tertidur pulas dengan sendirinya” ucap salah seorang dari mereka.

Mading yang dilombakan kali ini diberi nama “virumatika” atau virus pembangkit matematika. Nama itu diambil karena memang bentuk dan model mading yang mereka buat sangatlah mirip dengan virus yang biasa disebut bakteriofek. Hingga akirnya, madding sederhana tersebut mampu finish di tempat keempat. (Rozi)

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

No comments

  1. alhamdulillah…… barokallah untuk ikhwan yang sudah berhasil dalam musabaqoh tersebut. buat kalian tingkatkan kerjasama dan kreatifitasnya untuk membuat karya yang lebih bagus lagi…. jangan menyerah kawan….
    untuk alkamal maju terus pantang mundur…….

  2. sebanyak apapun yg dberikan alkamal kpada qta takkan pernah bisa dan sangggup qta tuk mnghitungnya…….dan sbnyak apapun yg qta brikan kpda alkamal hanya Allah yg Tau.
    Balligh salaamii ilaa man lastu ansaahu….
    walaa yamallu lisaanii qottu dzikroohu…..

    semnagt trus buat adek2q smua……

    GOOD LUCK

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com