Home / Informasi Kegiatan / Pekan Olaraga Dan Seni Santri (PORSA)

Pekan Olaraga Dan Seni Santri (PORSA)

2014-12-28 08.51.49alkamalblitar.com Pembukaan porsa pada tahun 2014-2015 ini cukup berjalan dengan baik dan sangat meriah. Pesertanya adalah semua santri Al-kamal, para dewan asatidz diniyah, dan markazy turut berpartisipasi dalam acara ini.

Pelaksanaan porsa bertempat di halaman MAN Kunir dan KBIH. Untuk masalah tempat ketika di halaman MAN Kunir sedikit mengalami kendala, tempat yang sempit membuat posisi tiap kobilah tidak tertata dengan rapi. Ada qabilah yang tertutup oleh sebagian bangunan sehingga tidak begitu terlihat dan menyulitkan juri dalam melakukan penilaian.

Banyaknya dana yang dibutuhkan dalam acara ini, penggalangan dana bersumber dari iuran semua santri. Dalam masalah ketertiban panitia dalam memberikan absen kepada setiap qabilah, agar anggota dari setiap qabilah bisa mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia. Panitia memberikan 1 poin bagi 10 anggota dari masing-masing kobilah. Tujuan kegiatan ini untuk mengisi liburan sekolah. Selain itu agar para santri bisa menggali potensi yang mereka miliki. Mereka yang telah mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin, mempunyai harapan untuk memenangkan dalam perlombaan. Panitia telah menyiapkan sertifikat bagi lomba yang beranggotakan kurang dari 4 orang. Manfaat bagi santri yang mendapat sertifikat bisa digunakan untuk bekal ke jenjang sekolah berikutnya.

Pada tahun ini di bandingkan dengan tahun kemarin mengalami peningkatan dan penurunan. Peningkatan bisa dilihat dari persiapan peralatan dan properti oleh setiap kobilah. Adapun penurunannya yaitu, banyaknya anggota panitia yang masih kurang berpengalaman dalam menjalankan tugasnya sehingga kinerja yang di hasilkan kurang maksimal. Dalam menanggulangi hal ini diharapkan kepada panitia yang di anggap sudah berpengalaman untuk lebih berusaha membimbing dan mengarahkan panitia yang kurang berpengalaman.

Oleh: Safaat Abdul Gofur ,M. Malikul Hasan

Narasumber|: Zainur Rofiq

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com