Home / Liputan Pesantren / Pengajian Rutin Ahad Wage
Penjelasan isi kitab oleh Dr. KH. Asmawi, M.Ag

Pengajian Rutin Ahad Wage

Alkamalblitar.com_ Ahad (16/10), pengajian rutin Ahad Wage yang bengkaji kitab Kifayatul Atqiya’ wa Minhajul Ashfiya’ yang diampu oleh Dr. KH. Asmawi, M.Ag ramai diikuti oleh seluruh santri, alumni dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal.
Pengajian Ahad Wage dilaksanakan di syurfah masjid Al-Kamal dan di gedung rusun nawa mulai pukul 06.30 WIB dan diawali dengan membaca tahlil bersama-sama yang mana di pimpin oleh salah satu warga yang mengikuti pengajian.
Pengajian kali ini membahas tentang keistimewaan menuntut ilmu. Bahwasanya ilmu merupakan cahaya, dimana kita sebagai tholib dianjurkan untuk selalu hadir dalam majelis ilmu. Dan barang siapa menempuh perjalanan untuk menuntut ilmu, maka akan di mudahkan jalannya menuju surga. Kemudian seorang tholib dilarang untuk bermalas-malasan, karena akan membuat dirinya tertinggal dan merugi, serta menyedikitkan waktu tidur, karena yang demikian itu lebih baik.
Pengajiah berjalan lancar dan selesai pada pukul 08.10 WIB yang diakhiri dengan mushofahah antar jamaah pengajian. [Tat.Red]

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com