Home / Informasi Kegiatan / PENUTUPAN KEGIATAN PONDOK ROMADHON PPTA

PENUTUPAN KEGIATAN PONDOK ROMADHON PPTA

f12cd2aacbc1c052a96cd453977b20c5www.alkamalblitar.com – Resmi ditutup pada hari Kamis (09/07/15) kegiatan pondok romadhon santri PPTA di masjid Al Kamal seusai shalat tarawih dan pembagian rapor hasil ujian semester genap madrasah diniyah (MADINA) untuk santri kelas 2 dan 3. Acara ini diikuti oleh seluruh santri dari firqoh al manshur, al adawiyah, al munawaroh, firqoh HM serta para santri Puasa ramadhan (Pasan). Acara penutupan ini pandu oleh Asfi Dea, dari firqoh HM dengan menggunakan Bahasa Inggris. Setelah acara dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an, Zen Aminudin maju kedepan sebagai Qori’ untuk membacakan Ayat suci Al-Quran.

Disaat memberikan sambutan, ketua pondok menyampaikan, bahwa kita sebagai santri harus menunjukkan, ada hasil dari proses belajar kita di Pondok Pesantren Al-Kamal walau masih dalam kurun waktu 3 minggu. Dengan cara misalnya rajin bertadarus dan berjama’ah dimasjid. Begitu juga dengan Ust. Asmawi Mahfudz, yang memberikan sambutan bahwasanya kita tidak boleh melihat usia, didalam 2 hal. Yaitu menjadi uswatun hasanah dan menyebarkan dakwah Islam. Ust. Asmawi juga memberikan do’a kepada para santri, yang hendaknya do’a tersebut dibaca 3 kali setiap setelah shalat, tujuannya adalah agar santri bisa istiqomah dalam hal beribadah. Sebelum acara penutupan ini berlangsung, banyak asatidz yang mengkhatamkan kitab yang dikajinya, seperti Ustadz Mashar Alvi Asnawi Syahid, yang mengkhatamkan kitab Ajjainuddaini dan memberikan sanadnya pada 09/07/15, yang juga bersamaan dengan pemberian sanad kitab Ayyuhal Walad. Dan masih banyak lagi para asatidz yang sudah mengkhatamkan kajian kitabnya selama kegiatan ramadhan berlangsung.

Untuk Pasca penutupan kegiatan pondok pesantren acara diisi dengan pengumuman santri terbaik selama kegiatan ramadhan berlangsung. Dengan berakhirnya kegiatan pondok romadhon, maka aktivitas sebagaimana biasa akan tetap berjalan dengan normal. Santri tetap menjalankan kewajibannya sebagai santri dan peraturan akan tetap diberlakukan sebagaimana biasanya. (Azizah)

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com