Home / Liputan Pesantren / Sambut Haflah Wida: Lailatul Baro’ah

Sambut Haflah Wida: Lailatul Baro’ah

Alkamalblitar.com-Selamat datang di penghujung tahun pembelajaran 2018/2019. Menutup tahun pembalajaran ini, Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal mengadakan serangkaian acara dalam rangka Haflah Wida’ Wa Akhiru Sanah. Acara pertama dalam rangkaian tersebut adalah khotmil Quran dan Lailatul Baro’ah yang dilaksanakan pada Ahad, 21 April 2019 di Surfah Masjid Al Kamal.

Acara ini dimulai sejak seusai shalat shubuh berjamaah dengan pembacaan tawasul yang dipimpin oleh Ust. Zunaidi Abbas Bahria. Berlanjut dengan khataman Al Qur’an hingga menjelang maghrib. Khataman Al Qur’an dilaksnanakan di dua tempat, yaitu di Surfah Masjid Al Kamal dan di Qoah HM. Acara ditutup seusai shalat isya berjamaah dengan Lailatul Baroah.

Lailatul Baroah kali ini dipandu oleh Aziz Aufarul Umam sebagai MC. Acara diawali dengan pembacaan Qs. Ad-Dhuha-Qs. An-Nas oleh M. Hidayatulloh dan Alex Aziz Al Fajar. Kemudian doa khotmil Qur’an dibacakan oleh Ust. Abdurrahman Hannan. Setelah itu Ust.Asmawi Mahfudz menyampaikan mauidhoh hasanah tentang pentingnya membaca Al Qur’an. Acara lalilatul baroah ditutup dengan doa oleh Ust.Qostolani.(tat’s.red)

Check Also

Farewell Party, ‘Alumni Mengabdi’ Berakhir

Alkamalblitar.com- Kamis malam, tanggal 4 Juli 2019, Pondok Pesantren Al-Kamal mengadakan penutupan sebuah program kebahasaan …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com