Home / Liputan Pesantren / SELAMAT DATANG SANTRI BARU

SELAMAT DATANG SANTRI BARU

- foto dewan masyayih pondok beserta mudabbir markazy PPTA__
– foto dewan masyayih pondok beserta mudabbir markazy PPTA__
Hari ini, Rabu (8/6/2016), Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal telah kedatangan santri baru dari berbagai wilayah Indonesia. Dalam hal ini pihak pondok bermaksud menyelenggarakan pertemuan yang dirangkum dalam acara “Serah Terima Santri Baru Dan Sosialisasi Undang-Undang PPTA”. Acara yang dimulai pukul 08:00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Dewan Pengasuh dan beberapa Mudabbir Markaz Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal.
Pada tahun ajaran 2016/2017 ini, jumlah santri yang terdaftar masuk sejumlah 312 santri. Dari jumlah keseluruhan tersebut, tersebar di beberapa firqoh, yakni Firqoh Al-Manshur, Firqoh Al-Munawwarah, Firqoh Al-Adawiyah dan Firqoh Hidayati Mahmud. Dari jumlah santri baru yang masuk tersebut dapat diketahui bahwa Pon Pes Terpadu Al-Kamal saat ini memiki santri domisili kurang lebih 900 santri. Dengan jumlah sebesar itu, semoga Pon Pes Terpadu Al-Kamal dapat hidmah dalam mendidik dan membimbing santri-santri dan menghasilkan santri-santri yang berkualitas khususnya dibidang keilmuan agama Islam.
Selesainya acara tersebut, para santri menuju kamar masing-masing yang telah ditentukan untuk merapikan barang-barang kebutuhan sehari-hari, sedangkan wali santri menuju kantor Pondok guna menyelesaikan dan melunasi administrasi santri baru. Syukur alhamdulillah, rangkaian acara yang telah digelar dapat berjalan dengan lancar walaupun sempat terjadi pemadaman listrik. Akan tetapi hal ini dapat diatasi oleh beliau Ustadz Mashar Alfi A.S sebagai ahlinya bidang Sarpras Pon Pes Terpadu Al-Kamal. [kang_Mikho] Alkamalblitar.com–

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com