Home / Liputan Pesantren / Semangat Hingga Akhir, PORSA XXIII

Semangat Hingga Akhir, PORSA XXIII

Alkamalblitar.com- Jumat, tanggal 20 Desember 2019, PORSA 23 Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal telah memasuki hari Ke-6. Dimana kegiatan pada hari ini terdiri dari hasta karya, MHQ, dan lalaran syi’ir .

Perlombaan hasta karya dimulai pada pukul 14.00 WIB di Aula HM. Diikuti oleh semua perwakilan setiap qobilah, dari setiap perwakilan qobilah membawa hasil karya mereka yang 50% dibuat di firqah dan dilanjutkan di Aula HM sampai pukul 16.00 setelah semua selesai diadakan sesi presentasi sampai pukul 17.00 . Juri dari perlombaan hasta karya ini adalah Ust Misbahul Khoironi, dan Akhi In’amul Habib. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan peserta juga sangat semangat dalam perlombaan.

Di waktu yang sama di panggung utama diadakan perlombaan MHQ (Musabaqoh Hafidzul Qur’an). Perlombaan ini dilaksanakan pada pukul 15.30 sampai 17.00. Juri dari perlombaan ini adalah Ust Masyhar Alvi Asnawi Syahid, Ust Khoirul Hadi, dan Ust Zunaidi Abas Bahria. Diikuti oleh semua qobilah dan setiap perwakilan melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang telah di hafalkan, acara ini berjalan lancar dan partisipan juga ber semangat untuk mendukung kelancaran acara sore itu.

Dilanjutkan pada malam harinya, dilaksanakan perlombaan lalaran syi’ir. Yang bertempat di panggung utama dan diikuti oleh semua perwakilan qobilah, semua peserta menampilkan persembahan terbaik mereka. Lantunan demi lantunan nadhom imriti dan alfiyah yang disertai dengan musik membuat penampilan mereka semakin menarik. Acara ini berjalan dengan lancar dan semua peserta berpartisipasi penuh dalam melaksanakan lomba.[Annisa.red]

Check Also

Breaking News: PPTA Terapkan Protokol Ketat dalam Penjemputan Santri

Alkamalblitar.com- Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal telah memutuskan untuk meliburkan seluruh santri lebih awal terhitung …

Leave a Reply

×
%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com