Home / Liputan Pesantren / Semarak PHBIN 2014 Firqoh Haji Mahmud (HM)

Semarak PHBIN 2014 Firqoh Haji Mahmud (HM)

Dalam memperingati hari besar islam dan nasional pondok pesantren terpadu al kamal mengadakan kegiatan yang bernama PHBI/PHBN.kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk menggali dan mengembangkan bakat santri.

Pada hari Ahad tanggal 19 oktober 2014 seluruh penduduk Firqoh Haji Mahmud (HM) telah disibukkan dengan persiapan pembukaan kegiatan PHBI dan PHBN.firqoh HM adalah salah satu dari 5 firqoh yang ada di pondok pesantren terpadu al kamal. Dalam menyelenggarakan kegiatan PHBI/PHBN firqoh HM mendapat giliran yang ke 4.beberapa minggu sebelumnya 3 firqoh lain telah mengadakanya.

Pagi yang cerah dengan suasana yang yang indah dilengkapi dengan haluan sholawat,kegiatan PHBI /PHBN di firqoh HM dimulai,tepatnya pada pukul 08.30 WIB. Annisa chusnul salah satu satri yang terpilih untuk menjadi MC membuka acara dengan hikmad kemudian Fitriyani Zuhrotul Amanah sebagai qori’ah .dilanjut dengan sambutan ketua PHBI/PHBN 2014 oleh saudari Wibi Yulivita sanenti dan sambutan ketua markaz oleh Ustd.Mujib Ismail S.H.I. acara pembukaan ditutup dengan do’a bersama. Acara pembukaan ini menandakan bahwa berbagai macam perlombaan telah dimulai.

Perlombaan-perlombaan itu terdiri dari 13 cabang.berikut perinciannya:

  1. Pidato 2 bahasa ( arab dan inggris)
  2. Insya’ 2 bahasa ( arab dan inggris)
  3. Membaca puisi 2 bahasa (arab dan inggris)
  4. Qiro’atul kutub
  5. Sing a song
  6. Kaligrafi
  7. Fashion show
  8. Syarkhil qur’an
  9. Membuat dan membaca berita
  10. Cerdas cermat
  11. Sholawat
  12. Kebersihan kamar
  13. Mading 2 Dimensi

Panitia kegiatan PHBI/PHBN membagi santri yang berjumlah 65 orang menjadi 5 kelompok masing-masing kelompok terdiri dari 12-13 anak.setiap kelompok memilih nama dari para ulama’ untuk nama kelompok mereka.nama-nama kelompok itu ialah Hasan Al basri,Musthofa Kemal Pasya,Rufa’ah Badawi At Tahtawi, al Fatih dan Asy Syifa’.

Acara PHBI/PHBN ini akan berlangsung sampai pada tanggal 25 oktober 2015.kami segenap panitia PHBI/PHBN berharap acara ini dapat bejalan dengan lancer tanpa suatau halangan dan dapat memotivasi serta menumbuhkan semanagat santri untuk mengembangkan bakat-bakat yang mereka miliki.

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com