Home / Liputan Pesantren / tak kalah seru hari ketiga porsa

tak kalah seru hari ketiga porsa

Tak Kalah Seru Di Hari Ketiga

                PORSA, kegiatan tahunan yang dilaksanakan di pondok pesantren terpadu al-kamal sudah berjalan tiga hari dan tak berkurang serunya. Hari ini, (selasa, 25/12/2012) merupakan hari ketiga dalam agenda kegiatan porsa. Diisi dengan Sprint 100m, 300m, Estafet, perempat final futsal, Adzan, muroqi, tarhim, dan yang terakhir adalah lomba yang paling seru dan paling mendebarkan yaitu lomba cerdas cermat (CC).

Sprint dilaksanakan di jalan depan gerbang utama Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal (seterusnya baca PPTA). Pukul 07.30 lomba sprint ini sudah dimulai. First Winner Sprint 100m adalah Ali Mudhofar, delegasi dari Iksanta City. Sedangkan First Winner Sprint 300m adalah Agus Wiyanto, delegasi dari COSACA. Ada juga kelompok yang tidak mengeluarkan deleasinya yaitu IKSANTA UNITED dan terpaksa harus di diskualifikasi.

Lomba yang tak kalah seru adalah Estafet. Dilaksanakan setelah Sprint 100 dan 300m, mulai dari halaman MAN Kunir lokal timur sampai gerbang masuk SMK Al-Kamal. First Winner Estafet adalah Delegasi dari IKSANTA City, disusul oleh COSACA dan Third Winner Estafetnya adalah delegasi dari HIKASARI.

Perempat final Futsal dilaksanakan di halaman SMP Al-kamal. Pertandingan pertama adalah HIKASARI melawan COSAKA  yang diwasiti oleh Imam Fahruddin Ar-Rozi dengan hasil 1:0 dicetak oleh M. Hidayatus Sibyan dengan tendangan penalty pada menit terakhir babak pertama. Dilanjutkan dengan pertandingan antara ABS melawan IKSANTA UC yang diwasiti oleh bagus prasetyo pada babak pertama dengan hasil 0:0. Namun, pada babak kedua tercetak gol oleh Fathul Falah atas umpan dari Beny Maulana Nasution. Sehingga wasit babak kedua yakni saudara Kharis mAhmud meniup peluit tanda gol. Hasilnya menjadi 0:1.

Setelah sholat dzuhur, disambung dengan lomba Adzan, Muroqi, dan Tarkhim yang dilaksanakan di panggung depan masjid Al-Kamal. Perlombaan ini tentunya pesertanya laki-laki semua dengan juri Ust. Hadziqun Nuha dan Ust. Shofakul Muttaqin. Acara dipimpin oleh Ali Utsman. Berlangsung dengan meriah karena semua civitas akademika Al-Kamal hadir dan menonton acara.

Perlombaan terakhir di hari ketiga PORSA adalah Cerdas Cermat. Lomba yang paling bergengsi dan memerlukan kecerdasan dan kecermatan ini selalu menjadi lomba yang ditunggu-tunggu oleh para santri Al-Kamal. (Bil/Um)

Check Also

Breaking News: PPTA Terapkan Protokol Ketat dalam Penjemputan Santri

Alkamalblitar.com- Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal telah memutuskan untuk meliburkan seluruh santri lebih awal terhitung …

Leave a Reply

×
%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com