Home / Liputan Pesantren / The Final Language Examination Sukses Digelar
Para santri fokus mengerjakan ujian akhir bahasa Arab dan Inggris

The Final Language Examination Sukses Digelar

Alkamalblitar.com- Menjelang berakhirnya tahun pelajaran 2018-2019, kesibukan santri kelas 3 Ula dan Wustho semakin meningkat. Terbaru, calon peserta Haflah Muwadda’ah tersebut telah berhasil menyelesaikan ujian tingkat akhir Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang digelar tanggal 7-10 Maret 2019.

Para santri tingkat akhir tersebut memberikan yang terbaik dalam ujian empat maharah yang telah disiapkan oleh panitia, diantaranya: Maharah al Kalam (Speaking), Maharah al Sima;i (Listening), Maharah al Qiro’ah (Reading), dan Maharah al Kitabah (Writing).

Menurut Ketua Pusat Pengembangan Bahasa Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal, Ustadzah Fina Faiqotul Husna, hasil ujian akhir bahasa akan menjadi salah satu parameter keberhasilan nyantri di PPTA. Menurutnya, kompetensi bahasa asing menjadi salah satu fokus pesantren untuk mengantarkan para santri menuju masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, setiap tahun harus ada peningkatan baik dari segi kurikulum maupun dari segi sumber daya pengajarnya. (Sf)

Check Also

Buka Bersama Seluruh Unit Yayasan Pondok Pesantren Al Kamal

Alkamalblitar.com- Kamis 30 April telah dilaksanakan buka bersama di aula firqah Hidayati Mahmud. Acara ini …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com