Home / Liputan Pesantren / Tim Kesehatan Al-Kamal Gelar Dua Kali Sosialisasi

Tim Kesehatan Al-Kamal Gelar Dua Kali Sosialisasi

Alkamalblitar.com- Departemen Kesehatan Pon Pes Terpadu Al-Kamal di bawah komando Ust. Fahruddin Ar-Rozy melaksanakan sosialisasi kesehatan yang diikuti seluruh santri-santri putri. Pertama, yakni Gerakan Peduli Kanker Serviks, kedua Penyuluhan dan Motifasi Kesehatan terhadap santri-santri putri. Kedua sosialisasi ini dilaksanakan beda hari, yaitu secara berurutan tanggal 11 Maret 2017 dan 30 Maret 2017.

Sosialisasi yang pertama bekerjasama dengan Tim GPKS Indonesia (Gerakan Peduli Kanker Serviks) dengan pemateri Ibu Sunarsih dan Ibu Endang, keduanya dari Kediri. Beliau menyampaikan beberapa materi, diantaranya; Kanker serviks merupakan pembunuh nomor satu bagi wanita. Dampaknya, di dunia setiap dua menit ada yang meninggal dan di Indonesia setiap 1 jam sekali ada yang meninggal. Di katakan penyakit ini paling banyak menyerang wanita usia produktif antara 25-54 tahun. dan masih banyak lagi materi lainnya yang disampaikan, seperti gejala-gejala yang ditimbulkan, pemicu, cara menangani dan menghindari kanker serviks.

Selanjutnya merupakan penyuluhan kesehatan dan motifasi belajar untuk santri putri. Pemateri penyuluhan ini adalah Ibu Intan dan Ibu Endang dari LP3M Yogyakarta. Adapun materi yang disampaikan diantaranya adalah tips dan trik untuk mengatasi masalah-masalah santri, seperti mengatasi kantuk dan memperkuat ingatan, tentang manfaat tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar pesantren dan juga penyuluhan tentang kesehatan.[Tat.red]

Penyuluhan kesehatan dari LP3M Yogyakarta
Penyuluhan kesehatan dari LP3M Yogyakarta

 

Sosialisasi dari Gerakan Peduli Kanker Serviks Indonesia
Sosialisasi dari Gerakan Peduli Kanker Serviks Indonesia

Check Also

Menyongsong Tahun Baru Hijriyah 1441 H

Alkamalblitar.com- Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam. Tahun baru …

Leave a Reply

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com